Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Mahasiswa Berjoged Abaikan Protokol Kesehatan Viral Di Media Sosial

Kompas.tv - 6 Oktober 2020, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Video puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai  ( IAIN ) Gorontalo yang berjoged mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak viral di media sosial.

dalam video yang beredar di media sosial ini, nampak ratusan mahasiswa terlihat berkumpul tanpa memperhatikan protokol kesehatan meskipun sebagian terlihat menggunakan masker.

Wakil Rektor III IAIN Sultan Amai Gorontalo Mujahid, memebenarkan jika video tersebut terjadi di Kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan itu merupakan kegiatan penutupan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan untuk mahasiswa baru  yang di selenggarakan pada hari Sabtu 3 Oktober 2020 lalu.

Sementara mahasiswa sedang berjoged tersebut terjadi usai kegiatan dilakukan.

Namun pihak kampus mengklaim dalam kegiatan itu pihaknya telah berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan sejak dimulainya kegiatan hingga penutupan.

Selain itu, pihaknya kampus juga mengkaliam telah mendapat ijin dari pihak kepolisian dan satuan tugas covid-19 untuk menyeleggarakan kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan, saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebenaran video yang beredar tersebut, namun kegiatan mahasiswa yang mengabaikan protokol kesehatan di sesalkan oleh Kapolda Gorontalo.

Meski demikian, Polda Gorontalo telah menurunkan aparatnya ke kampus tersebut untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Jika di temukan pelanggaran, Polisi akan memproses susuai penegakan hukum protokol kesehatan.

 

#Viral #IAIN Gorontalo #Protokol Kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x