Kompas TV regional berita daerah

Tes Usap Massal, Demi Berburu Covid-19 di Makassar

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tes usap massal yang di gelar pemkot makassar , jadi jalan untuk menekan laju covid-19 . Tes ini pun dibuka secara gratis , demi mudahkan warga dan juga tracing masif , agar tak lagi ada kasus covid-19 .

Dua pekan berlalu , kala pemkot makassar gencar melakukan tracing kasus covid-19 . 15 kelurahahn di sisir , mencari warga yang terinfeksi virus korona .

Antusiasa warga cukup menjanjikan . Mereka datang secara sukarela , memeriksakan diri , sebagai langkah antisipasi tertular covid-19 .

Tes usap massal ala pemkot makassar ini , jadi jalan untuk menekan kasus covid-19 yang masih meningkat . Tracing aktif dan tingginya kesadaran warga , jadi faktor utama , menyembuhkan mereka yang sedang sakit .

 “ygpositf akan dilakukan tracing, kalau ada yang possitif lagi,isolasimandiri”ungkap dr naisyah tun azikin , kadis kesehatan makassar

Dalam beberapa kali tes usap massal , warga yang datang kian banyak . Mereka kian sadar , pentingnya memeriksakan diri , demi memutus mata rantai covid-19 .

Antusias warga cukup besar, ada beberapa pasr dan pusat grosir dan bekerja di kecaatmanwajo kitapersilahkan swab“ungkap ansar camat kecamatan wajo makassar

Tracing massal hanyalah jalan lain ,agar pemerintah bisa menekan penularan covid-19 . Dan tentu saja , bagi mereka yang sehat , langkah pencegahan seperti rajin mencuci tangan , menggunakan masker hingga menjaga jarak jadi vaksin yang bisa mencegah penularan covid-19 .

 

#TRACINGCONTACT
#TESSWABMASSAL
#DINASKESEHATANKOTAMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x