Kompas TV regional berita daerah

61 Calon Tenaga Kerja China Dievakuasi ke Rumah Imigrasi Pasca Demo Warga

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 17:00 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Buntut unjuk rasa yang terjadi di perusahaan pertambangan emas di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, sebanyak 61 calon tenaga kerja asal China dipindah ke Rudenim Pontianak.

61 calon TKA asal China tiba di Rumah Detensi Imigrasi Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada 3 Oktober 2020 sore dan langsung menjalani pemeriksaan termasuk dilakukan tes cepat corona.

Para calon tenaga kerja asing ini dipindahkan dari Kabupaten Ketapang setelah PT Sultan Rafli Mandiri atau PT SRM yang merupakan perusahaan pertambangan emas ricuh akibat demo warga.

Selain 61 calon TKA ini, masih ada 64 orang calon TKA lainnya yang masih berada di Kabupaten Ketapang dan sudah memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas atau KITAS, dan kemungkinan akan kembali ke PT SRM.

Setelah menjalani pemeriksaan termasuk tes corona, para calon TKA ini nantinya akan dipulangkan ke negara asal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x