Kompas TV regional berita daerah

Kasus Positif Covid-19 Banjarmasin Menurun, Rumah Karantina Tetap Disiagakan

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 00:40 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota Banjarmasin optimistis penanganan covid-19 di Banjarmasin telah membuahkan hasil yang signifikan diantaranya penurunan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat di rumah karantina.

Walaupun kasus pasien dalam perawatan di sejumlah rumah karantina di Banjarmasin telah mengalami penurunan , Pemerintah Kota Banjarmasin akan tetap siagakan rumah karantina.

Baca Juga: Terjaring Razia Masker, Pengendara Menolak Disanksi Dengan Dalih Gunakan Helm Full Face

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid 19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi terhitung hingga jumat siang (2/10/2020) jumlah pasien yang telah sembuh kini telah mencapai 2800 orang lebih.

Bahkan jika tempat karantina sudah tidak lagi ada pasien, pemerintah tetrap akan mensiagakan tempat tersebut sebagai langkah antisipasi pelonjakan kembali kasus covid 19.

“Jadi sudah cukup menggembirakan, kurva juga cukup melandai tapi masyarakat jangan eforia tapi justru harus meningkatkan kewaspadaan karena banyak orang yang tidak bergejala,” ucap Machli Riyadi.

Baca Juga: Tersisa Satu Kelurahan Zona Merah Penularan Covid-19 di Banjarmasin

Tidak hanya itu, pemerintah kota banjarmasin juga akan siapkan vaksin merah putih untuk penanganan covid-19 yang rencananya akan di produksi secara massal pada 19 januari 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x