Kompas TV nasional berita kompas tv

Protes Hasil CPNS, Massa Blokade Jalan dan Bakar Kantor Disnaker di Keerom Papua

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 14:31 WIB

KOMPAS.TV - Sekelompok massa, memblokade Jalan Utama Di Arso Kota, Keerom, Papua, pada Jumat pagi (02/10/2020)

Polisi dari Polres Keerom didukung Brimob Polda Papua membubarkan paksa massa.

Pembubaran dilakukan dengan cara menembakkan gas air mata ke arah massa.

Peristiwa ini terjadi, setelah kamis kemarin (01/10/2020), dua Kantor Dinas di Kabupaten Keerom, Papua dirusak. perusakan dipicu ketidakpuasan atas hasil penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil di Keerom, Papua.

Sebelumnya, Kamis petang, dipicu kecewa dengan Hasil Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, ratusan orang berdemonstrasi di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Keerom, Papua.

Buntut demonstrasi, massa membakar kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Keerom.

Ratusan massa yang kecewa dengan Hasil Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2018 mendatangi Kantor Bupati Keerom, Papua. Mereka berunjuk rasa di halaman Kantor Bupati Keerom.

Awalnya para pendemo ingin bertemu dengan pejabat di pemerintah Kabupaten Keerom untuk mendengar mekanisme Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Namun tidak ditemui sehingga membuat  massa kecewa dan merusak Kantor Bupati dan pembakaran Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Keerom.

Kepolisian Resor Keerom dikerahkan untuk menghadang massa. Namun gagal, karena jumlah massa yang lebih banyak daripada aparat.

Polisi mengatakan, massa berunjuk rasa, karena menilai hasil penerimaan CPNS tidak memihak masyarakat asli papua. Polisi, juga menangkap 3 orang yang diduga membakar Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Keerom.

Massa baru bubar sekitar pukul 7 malam Waktu Indonesia Timur. Setelah Personel Polres Keerom mendapat tambahan kekuatan dari Polda Papua.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x