Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal Melaju, Liverpool Tersingir dari Piala Liga Inggris

Jumat, 2 Oktober 2020 | 06:15 WIB
arsenal-melaju-liverpool-tersingir-dari-piala-liga-inggris
Takumi Minamino (kiri) dan Gabriel Magalhaes (kanan) berebut bola pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. (Sumber: AFP/Laurence Griffiths)


KOMPAS.TV - Liverpool tersingkir dari putaran keempat Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds harus mengakui keunggulan Arsenal lewat drama adu penalti.

Laga yang digelar di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, ditentukan lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang selama 90 menit.

Dari enam kesempatan, Liverpool hanya bisa membobol gawang Arsenal empat kali. Dua eksekutor Si Merah yang gagal adalah Divock Origi dan Harry Wilson.

Sementara itu, lima dari enam algojo Arsenal berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Satu-satunya pemain The Gunners yang tak menendang penalti dengan sempurna adalah Mohamed Elneny. Dengan hasil ini, Liverpool terhenti dan Arsenal melaju ke perempat final Piala Liga Inggris dengan keunggulan 5-4.
 

Liverpool, yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini tampil menyerang sejak awal babak pertama. Mereka memanfaatkan kecepatan Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Jota nyaris membuka keran gol The Reds pada menit ke-13. Pemain asal Portugal itu menyusup hingga kotak penalti lawan. Sayagnya, finishing Jota masih buruk. Sepakannya hanya melebar dari gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno.
 

Liverpool terus menggempur pertahanan Arsenal sepanjang paruh pertama. Sesaat sebelum turun minum, Takumi Minamino melwatkan peluang emas untuk membuka keunggulan tuan rumah.
 

Sepakan jarak dekatnya, yang memanfaatkan bola liar hasil tepisan Leno, masih membentur mistar gawang. Memasuki babak kedua, Liverpool tetap mempertahankan permainan menyerangnya. Pada menit ke-63, ada dua peluang yang didapatkan pasukan Juergen Klopp, yakni melalui sepakan Jota dan tandukan Marko Grujic. Namun, dua peluang itu masih bisa diselamatkan.
 

Sementara itu, Arsenal nyaris tidak memiliki peluang berarti yang mengancam gawang lawan. Peluang terbaik mereka hadir pada menit ke-73 lewat sundulan Rob Holding yang masih bisa diamankan kiper Liverpool Adrian. Tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit laga Liverpool vs Arsenal. Pemenang pun harus ditentikan lewat babak adu penalti.

Dari enam kesempatan, Liverpool hanya bisa membobol gawang Arsenal empat kali. Dua eksekutor Si Merah yang gagal adalah Divock Origi dan Harry Wilson.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:25
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER