Kompas TV nasional update corona

Kasus Kematian Covid-19 di Jakarta Masih Tinggi, Pemprov Siapkan Lahan di TPU Rorotan

Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:32 WIB
kasus-kematian-covid-19-di-jakarta-masih-tinggi-pemprov-siapkan-lahan-di-tpu-rorotan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambangi TPU Pondok Ranggon, Sabtu (19/9/2020) malam. (Sumber: Instagram.com/@aniesbaswedan)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta masih tinggi. Pemprov DKI terus berupaya menyediakan lahan pemakaman.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui penambahan pasien meninggal yang dimakamkan dengan protokol kesehatan setiap harinya terdapat peningkatan.

Pihaknya juga telah memperkirakan lahan pemakaman di TPU Pondok Ranggon akan tidak cukup lagi menampung korban Covid-19.

Baca Juga: Kasus Belum juga Turun, Pemprov Jakarta Tambah TPU untuk Jenazah Terinfeksi Corona

Namun pihaknya telah mempersiapkan lahan untuk pemakaman pasien yang meninggal akibat Covid-19.

"Prinsipnya tidak perlu khawatir, tidak perlu takut. Pemprov DKI akan memberikan pelayanan fasilitas terbaik sesuai kemampuan kami dan juga atas dukungan pemerintah pusat," ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Lebih lanjut Riza menjelaskan saat ini Pemprov menyiapkan lahan di TPU Rorotan, Jakarta Utara bagi korban Covid-19.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:15
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KOMISI EROPA SEDIAKAN RP 3,52 TRILIUN UNTUK PINDAHKAN PASIEN KORONA KE NEGARA ANGGOTA LAINNYA GUNA DAPAT PERAWATAN   PRESIDEN KOMISI EROPA URSULA VON DER LEYEN: SISTEM PERAWATAN KESEHATAN DI EROPA TERANCAM KEWALAHAN HADAPI PANDEMI   WHO SEBUT SEPANJANG PEKAN LALU LEBIH DARI 1,3 JUTA KASUS KORONA TERJADI DI EROPA   SEBANYAK 37 PEKERJA PT PCI KOTA BATAM, KEPULAUAN RIAU, DINYATAKAN SEMBUH DARI KORONA   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA 150 RUMAH DI JALAN PATMARAGA, KOTABARU, KALSEL   BPBD KOTABARU, KALSEL: 505 JIWA MENGUNGSI AKIBAT 150 RUMAH DI JALAN PATMARAGA HANGUS TERBAKAR   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI BALI: 11.712 POSITIF, 10.561 SEMBUH, 385 MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 BALI: TINGKAT KESEMBUHAN PASIEN KORONA DI BALI MENCAPAI 90,71%   PEMPROV BALI LIBATKAN SATGAS DESA ADAT DAN PECALANG PANTAU OBYEK WISATA SAAT LIBUR PANJANG   PT KAI: PENJUALAN TIKET KERETA ARUS BALIK LIBUR PANJANG MENCAPAI 35.000 ATAU 72% DARI JUMLAH TIKET YANG DISEDIAKAN   PT ANGKASA PURA I MENCATAT TRAFIK PENUMPANG 103.506 ORANG DI 15 BANDARA PADA 28 OKTOBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO IMBAU PESEPEDA TAK BAWA BARANG BERHARGA SAAT BERSEPEDA GUNA CEGAH PEMBEGALAN   KEMENTERIAN PPPA: SAAT INI ADA 80 JUTA ANAK DI INDONESIA YANG RENTAN MENJADI TARGET INDUSTRI ROKOK