Kompas TV regional berita daerah

Sinyal Internet Jadi Kendala Kampanye Virtual Gibran

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka berinovasi dengan melakukan blusukan secara virtual. Namun ada kendala yang sering dialami, yaitu terkait sinyal internet. Meski demikian, kampanye tetap dilakukan, karena mereka menganggap hal ini cukup efektif dan sesuai protokol kesehatan. 

Kampanye blusukan secara virtual jadi pilihan Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka untuk memikat calon pemilih. Namun upaya untuk bertemu warga sempat terkendala sinyal internet, karena tidak semua daerah di Solo memiliki sinyal internet yang stabil. Seperti yang terjadi saat tim kampanye Gibran-Teguh berkeliling kampung di Joyosuran, Solo, Selasa sore (29/09/2020).

Warga antusias, karena tak perlu repot mendatangi lokasi kampanye. Namun tim kampanye yang mendatangi mereka. Warga cukup diam di depan rumah, tanpa harus khawatir ada penyebaran Covid-19.

Virtual box ini berupa kotak dengan rangka besi berukuran tinggi 1,9 meter, lebar 1 meter dan kedalaman 60 centimeter. Kerangka besi dibalut dengan lembaran pvc warga merah putih, kemudian bagian bawah terpasang roda agar virtual box mudah bergerak.

#Covid-19 #Kampanye #Gibran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x