Kompas TV regional berita daerah

Pabrik Kayu Terbakar, 2 Pekerja Tewas

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Peristiwa kebakaran  kembali terjadi di wilayah Probolinggo Jawa Timur. Kali ini, sebuah pabrik pengolahan kayu ludes dilalap si jago merah pada Rabu siang (30/09). 2 orang karyawan yang sedang bekerja dikabarkan terjebak kebakaran dan tewas di lokasi kejadian.

Musibah Kebakaran tersebut menimpa pabrik pengolahan kayu PT. Jawa Lily Furniture, yang berada di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo.

Salah satu karyawan pabrik, yakni Adi mengatakan bahwa sumber api berasal dari ruang produksi, yang berada di bagian belakang pabrik.

Saat kejadian, puluhan pekerja yang mayoritas perempuan sedang bekerja di ruangan tersebut. Bahkan 2 orang pekerja dilaporkan terjebak api di ruang finishing partikel board atau ruang produksi dan tidak bisa menyelamatkan diri. Mereka dilaporkan tewas terpanggang di lokasi kejadian.

Sejumlah karyawan lain yang sedang bekerja, terpaksa dipulangkan lebih awal guna mempermudah proses evakuasi korban dan pengendalian api.

Dugaan awal, kebakaran tersebut terjadi, akibat mesin blower overhead, sehingga memicu percikan api dan menyebar ke seluruh ruangan.

Tim damkar dibantu dan sejumlah karyawan tengah melokalisir ruang produksi dan berusaha mengevakuasi dua jasad karyawan yang meninggal. Polisi juga masih mendalami penyebab pasti kejadian.

#KebakaranPabrikKayu #PekerjaTewasTerbakar #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x