Kompas TV nasional berita kompas tv

Gara-gara Isu HAM Papua, Warganet Serang Instagram Pariwisata Vanuatu

Rabu, 30 September 2020 | 21:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tudingan Vanuatu di forum sidang umum PBB soal pelanggaran HAM di Papua berujung pada komentar warganet yang membanjiri akun media sosial pariwisata Vanuatu.

Kementerian Luar Negeri mengingatkan warganet Indonesia untuk bersikap dewasa dalam menyampaikan pendapat.

Akun Instagram pariwisata Vanuatu diserang oleh netizen Indonesia pasca
tudingan Vanuatu atas dugaan pelanggaran ham di papu pada sidang umum PBB.

Saat ini kolom komentar akun Instagram Vanyatu Islands tidak lagi muncul.

Serangan warganet ini mendapat Perhatian Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah yang meminta warga net bersikap dewasa dalam menyampaikan pendapat.

"Media sosial apa bisa dikekang? Dalam berkomentar akan berpulang pada kedewasaan masing-masing. Namun, saya percaya bahwa mayoritas bangsa kita antirasialisme karena kita bangsa yang pluralistik,” kata Teuku Faizasyah seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya tudingan isu pelanggaran HAM di Papua disampaikan
Perdana Menteri Republik Vanuatu Bob Loughman pada sidang umum PBB.

Pernyataan Bob langsung dijawab Diplomat Indonesia Silvany Austin Pasaribu dengan kritikan.

Indonesia menghargai perbedaan dan hak asasi manusia.

Termasuk meratifikasi konvensi penghapusan bentuk diskriminasi rasial PBB, yang justru belum ditandatangani oleh Vanuatu.

Sebelum pernyataan lewat sidang umum PBB Vanuatu dan negara pasifik memang telah beberapa kali mengkritik catatan HAM di Papua.

Penulis : Reny Mardika


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:30
PEMIMPIN MAYORITAS SENAT AS DARI PARTAI DEMOKRAT SCHUMER: SIDANG PEMAKZULAN DONALD TRUMP DIMULAI 8 FEBRUARI 2021   IRAN MEMINTA JOE BIDEN CABUT SANKSI YANG DITERAPKAN DONALD TRUMP UNTUK MENYELAMATKAN KESEPAKATAN NUKLIR 2015   SENAT AMERIKA SERIKAT TUNDA SIDANG PEMAKZULAN MANTAN PRESIDEN DONALD TRUMP SELAMA DUA PEKAN KE DEPAN   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 23 JANUARI 2021 TURUN RP 4.000 MENJADI RP 957.000 PER GRAM   PT BIO FARMA MEMPREDIKSI 4 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SIAP DIDISTRIBUSIKAN PADA FEBRUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 545 LIANG LAHAT DARI TOTAL KAPASITAS 556 UNIT TPU SRENGSENG SAWAH SUDAH TERPAKAI   POSITIF COVID-19, DONI MONARDO MENGIMBAU MASYARAKAT TETAP WASPADA DAN DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA   PEMPROV DKI TENGAH MENYIAPKAN SEJUMLAH CARA UNTUK MENGATASI KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   WAGUB DKI RIZA PATRIA: PERMASALAHAN KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 BUKAN HANYA TERJADI DI JAKARTA   TIM DVI RS POLRI: DARI 49 KORBAN YANG TERIDENTIFIKASI, 40 JENAZAH DI ANTARANYA TELAH DISERAHKAN KEPADA PIHAK KELUARGA   HINGGA 22 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 49 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   PTPN LAPORKAN RIZIEQ SHIHAB KE BARESKRIM POLRI SOAL PENGGUNAAN LAHAN TANPA IZIN PONDOK PESANTREN DI MEGAMENDUNG