Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Terminal Bandara Sultan Hasanuddin

Kompas.tv - 30 September 2020, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pembangunan terminal bandara sultah hasnuddin hingga kini terus di lakukan . Nantinya , bandara ini akan mampu menampung hingga 15 juta penumpang pertahun .

Menurut rencana pembangunan terminal bandara sultan hasanuddin akan rampung tahun depan , tepatnya pada bulan oktober 2021 .

Nantinya , terminal di bandara ini akan memiliki 12 pintu dan mampu menampung hingga 15 juta penumpang pertahun , dari kapasitas saat ini hanya 7 juta pertahun .

Pembangunan terminal bandara ini menghabiskan anggaran hingga dua koma enam triliun rupiah .

Selain itu, langkah pengembangan bandara juga dilakukan untuk menggenjot tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di tanah air. "Pengembangan bandara-bandara Angkasa Pura I dilakukan untuk memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas trafik angkutan udara di wilayah tengah dan timur Indonesia sehingga dapat mendukung arus wisatawan mancanegara ke berbagai wilayah di Indonesia," tutur dia, dalam keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Untuk pengembangan Bandara Juanda, saat ini progres perluasan Terminal I sampai dengan Juni lalu sudah mencapai 92 persen dan ditargetkan rampung pada November 2020. Proyek perluasan Terminal 1 meliputi pembenahan interior dan fasilitas penunjangnya, rekonstruksi apron B Terminal 2, dan perluasan terminal kargo internasional. "Perluasan Terminal I menjadi 91.700 meter persegi dari 62.700 meter persegi akan menambah kapasitas Terminal 1 menjadi 13 juta penumpang per tahun dari yang saat ini hanya 7 juta per tahun," kata Fahmi.

 

#ANGKASAPURA1
#BANDARASULTANHASANUDDIN
#AIRPORT

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x