Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kabur dari Lapas Tangerang, Napi asal China Sempat Pulang ke Rumah

Selasa, 29 September 2020 | 23:41 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Polda Metro Jaya telah periksa sejumlah saksi dalam kasus kaburnya napi asal China di lapas kelas 1 tangerang.

Untuk mengetahui adanya keterlibatan pihak lapas dalam pelarian tersebut. Polisi juga masih menyelidiki asal alat pertukangan yang berada di dalam sel napi seperti Obeng, Skop, Pahat hingga mesin pompa air.

Total sudah ada 14 saksi yang telah diperiksa oleh Polda Metro Jaya.

Mereka yang diperiksa antara lain, Rekan satu sel Cai Changpan, pihak lapas, serta keluarga dan tetangga Changpan.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah ada keterlibatan pihak lapas dalam pelarian Changpan.

Dari keterangan para saksi, diketahui bahwa Changpan telah menggali lubang pelarian sepanjang 30 meter selama delapan bulan terakhir.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Yusri Yunus jelaskan Tersangka juga sempat membeli rokok usai kabur dari Selnya tersebut, Selain itu, Changpan sempat mengunjungi keluarganya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, polisi masih menyelidiki sumber alat-alat pertukangan yang digunakan Changpan dalam menggali lubang. di dalam selnya yang ditemukan obeng, pahat, karung untuk mengangkat tanah galian serta pompa air.

Saat ini, tim khsus bentukan Polda Metro Jaya terus memburu dan mencari tahu keberadaan napi asal China tersebut.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:35
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI