Kompas TV internasional kompas dunia

Kasus Positif Covid-19 di India Tembus 6 Juta

Selasa, 29 September 2020 | 03:31 WIB
kasus-positif-covid-19-di-india-tembus-6-juta
Tenaga kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) membawa jenazah seorang warga yang meninggal dunia akibat penyakit virus corona (COVID-19) di sebuah krematorium di India, Foto diambil pada Rabu (24/6/2020) (Sumber: ANTARA FOTO/REUTERS/ANUSHREE FADNAVIS )

NEW DELHI, KOMPAS.TV – Kasus corona yang telah dikonfirmasi di India telah mencapai 6 juta kasus pada Senin (28/9/2020). Jumlah ini menjadikan India sebagai negara tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat (AS), dalam jumlah kasus yang dilaporkan.

Kementerian Kesehatan India melaporkan 82.170 kasus virus korona baru dalam 24 jam terakhir, membuat total keseluruhan menjadi 6.074.703 kasus.  Setidaknya 1.039 kematian tercatat dalam periode yang sama, dengan total kematian hingga 95.542.

Infeksi baru di India saat ini dilaporkan lebih cepat daripada di tempat lain di dunia. Negara terpadat kedua di dunia ini diperkirakan akan menjadi negara yang paling parah terkena pandemi dalam beberapa minggu mendatang, melebihi AS, di mana lebih dari 7,1 juta infeksi telah dilaporkan.

Sebagian besar kematian di India terkonsentrasi di kota-kota besarnya. Namun pusat kota yang lebih kecil di seluruh negara itu juga melaporkan lonjakan infeksi.

Meskipun infeksi meningkat, India juga memiliki jumlah pasien sembuh tertinggi di dunia.

Kementerian Kesehatan pada hari Senin mengatakan lebih dari 5 juta orang telah pulih dari COVID-19. Tingkat pemulihan di India adalah sebesar 82,5%.

Pakar kesehatan telah memperingatkan tentang potensi penyebaran virus selama musim festival keagamaan yang akan datang. Festival keagamaan biasanya ditandai dengan pertemuan besar-besaran anggota masyarakat di kuil dan distrik perbelanjaan.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:27
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER