Kompas TV regional berita daerah

Kasus Hajatan Konser Dangdut di Tegal, Polisi Periksa 15 Saksi

Selasa, 29 September 2020 | 00:04 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Polda Jawa Tengah terus mengembangkan kasus hajatan konser dangdut, yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo.

Polisi telah memeriksa setidaknya 15 saksi.

Saat ini Polda Jawa Tengah, berkoordinasi dengan kejaksaan, untuk bisa segera melakukan pelimpahan kasus hajatan dengan konser dangdut.  

Polda Jawa Tengah juga telah memeriksa saksi ahli, dan jajaran internal seperti kapolsek.

Konser dangdut dalam hajatan, yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal beberapa waktu lalu, menimbulkan merumunan ribuan orang, tanpa protokol kesehatan.

Pasca digelarnya acara dangdutan di Tegal, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah meminta penjelasan dari Wali Kota dan Ketua DPRD Tegal.

Ganjar mengingatkan agar  tidak ada lagi kegiatan, yang menyebabkan kerumunan, khususnya di Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo beberapa hari lalu meminta maaf, karena menggelar hajatan dengan konser dangdut, yang dihadiri ribuan orang.

Permintaan maaf itu ditujukan kepada seluruh warga, atas ketidaknyamanan yang terjadi di masa pandemi.

Wasmad menyatakan, telah dimintai keterangan polisi, terkait menggelar pesta di masa pandemi.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:58
SEBANYAK 831 ORANG LUKA-LUKA DAN 28 LAINNYA TEWAS AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI   SEBANYAK 51 ORANG DAN 2 LAINNYA TEWAS AKIBAT LEDAKAN PIPA GAS DI KOTA SAMAWAH, IRAK   PETENIS NOMOR DUA DUNIA, SIMONA HALEP, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MANTAN AKTOR JAMES BOND, SEAN CONNERY, MENINGGAL DUNIA PADA USIA 90 TAHUN   PEBALAP LEWIS HAMILTON JADI YANG TERCEPAT PADA SESI LATIHAN BEBAS PERTAMA FORMULA 1 GRAND PRIX EMILIA ROMAGNA   RUSIA JANJI BANTU ARMENIA JIKA PERANG MELAWAN AZERBAIJAN SUDAH MENYENTUH YEREVAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA MASYARAKAT TAK ANARKISTIS TANGGAPI PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS   SLOVAKIA MULAI PENGUJIAN VIRUS KORONA SECARA MASSAL   SATGAS COVID-19 SUKABUMI: 31 WISATAWAN YANG SEDANG BERWISATA REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA   SATGAS COVID-19: 739.722 SDM TENAGA KESEHATAN SUDAH DISIAPKAN UNTUK VAKSINASI KORONA   PEMPROV JABAR TETAPKAN UMP 2021 SAMA SEPERTI UMP 2020 SEBESAR RP 1.810.351   PEMKOT JAKSEL: HINGGA AKHIR OKTOBER 2020, VAKSINASI RABIES MENCAPAI 70% DARI TARGET 6.500 EKOR HEWAN PELIHARAAN   KEMENTERIAN PUPR: CAPAIAN PEMBANGUNAN PROGRAM SEJUTA RUMAH PER 26 OKTOBER 2020 SEBANYAK 532.254 UNIT   BNPB: TERHITUNG DARI 1 JANUARI-31 OKTOBER 2020, ADA 2.402 BENCANA DI INDONESIA