Kompas TV nasional sapa indonesia

Sehat di Tengah Pandemi: Hanya dengan Konsumsi Jus Apel Bisa Hancurkan Batu Empedu?

Senin, 28 September 2020 | 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Atau anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter, dengan menghubungi kami langsung melalui sambungan telepon 021-5366-0500.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Eka Ginanjar, Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

Pertanyaan instagram.
@joanchandransitanggang: Baru baru ini saya di USG. dokter mengatakan ada batu empedu tapi masih kecil. Saya merasakan nyeri pada bagian perut kanan. Apakah harus segera saya lakukan operasi atau ada obat penghancur batu. atau apakah bisa hanya dengan mengkonsumsi jus apel?

@keluargaaisah: Saya ibu 3 anak. 1 tahun lalu saya operasi pengangkatan tumor jinak di payudara sebelah kiri, tapi kemudian benjolan itu tumbuh lagi di ketiak sebelah kiri dan sekarang ketiak saya sakit sampai tangan dan payudara kiri saya juga sakit. lalu penanganannya gimana ya dok?

@azwir1608: Pada tahun 2018, saya operasi pengangkatan batu empedu. lalu sekarang saya merasa ada benjolan di bekas operasi dok. ini kenapa ya dok? mohon penjelasanya, makasih.

@rosalesellyene: Pagi dok, ibu saya 63 tahun. jarinya selalu kram dok, seperti ditusuk tusuk jarum dok. Bagaimana cara mengatasinya dok? Terima kasih.

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:14
RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH TEGASKAN PENETAPAN DARURAT NASIONAL TIDAK DIPERLUKAN   RAJA-RAJA MELAYU TOLAK USULAN DARURAT NASIONAL YANG DISAMPAIKAN PM MALAYSIA TAN SRI MUHYIDDIN YASSIN   PSBB DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 8 NOVEMBER 2020, PENERAPAN SISTEM GANJIL GENAP KENDARAAN RODA EMPAT DITIADAKAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENGATAKAN KALIMANTAN BARAT DAN MALUKU UTARA TIDAK MEMILIKI KASUS BARU VIRUS KORONA   KEMENTERIAN HAJI DAN UMRAH ARAB SAUDI TERBITKAN LEBIH DARI 650.000 IZIN UMRAH ELEKTRONIK SELAMA PANDEMI KORONA   MENHAN PRABOWO SUBIANTO DAN MENHAN TURKI HULUSI AKAR BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   MENHAN PRABOWO SUBIANTO KUNJUNGI TURKI TEMUI MENHAN HULUSI AKAR DI ANKARA   POLDA RIAU UNGKAP ANGGOTANYA YANG MENJADI KURIR SABU TERLIBAT JARINGAN NARKOTIKA INTERNASIONAL   KEMENKO PMK MENCATAT 25,9 PERSEN PEMUDA DI INDONESIA MEROKOK   POLISI DAN TNI BUBARKAN KEGIATAN "FUN BIKE IMUNITAS" DI KOTA PALOPO, SULSEL, KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   ANGGOTANYA BAWA 16 KILOGRAM SABU, KAPOLDA RIAU: KAMI HARAP HAKIM BERI HUKUMAN YANG LAYAK BAGI PENGKHIANAT BANGSA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN PERPANJANG PSBB HINGGA 8 NOVEMBER 2020   PEMPROV DKI JAKARTA MENCATAT TOTAL NILAI DENDA DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN MENCAPAI RP 4,9 MILIAR   NARAPIDANA KORUPSI TAMIN SUKARDI MENINGGAL KARENA COVID-19, LAPAS TANJUNG GUSTA, MEDAN DIDISINFEKSI