Kompas TV nasional sosial

Soal Bantuan Kuota Internet, Erick Thohir: Agar Indonesia Tetap Bekerja

Kompas.tv - 25 September 2020, 22:37 WIB
soal-bantuan-kuota-internet-erick-thohir-agar-indonesia-tetap-bekerja
Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPCPEN, Erick Thohir. (Sumber: Biro Pers Sekretariat)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan, bantuan subsidi kuota internet dari pemerintah untuk pelajar dan tenaga pelajar masuk dalam program Indonesia Bekerja.

“Program kerja kami dari awal tidak pernah berubah. Indonesia sehat, Indonesia bekerja, Indonesia tumbuh, ini adalah tiga strategi yang terus berusaha dijalankan secara baik. Kebijakan bantuan kuota data internet menjadi bagian dari Indonesia tetap kerja,” ujar Erick dalam konferensi video, Jumat (25/9/2020).

Program bantuan subsidi kuota internet ini, lanjut Erick, merupakan bentuk kehadiran pemerintah bagi rakyatnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud Mulai Dibagikan Hari Ini

“Ini bukti kolaborasi dan kerja sama yang sangat positif karena negara hadir untuk rakyat, bekerja baik untuk rakyat, dan bekerja 24 jam untuk rakyat," ungkapnya. 

Erick menjelaskan, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing merupakan salah satu dari tujuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dicanangkan Kabinet Indonesia Maju jilid 2.

“Oleh sebab itu, agar pandemi COVID-19 tidak sampai mempengaruhi kualitas SDM dalam proses belajar dan mengajar, maka bantuan kuota data ini juga dalam konteks untuk menjaga kualitas SDM bangsa, sekaligus menjaga agar hak setiap peserta didik terpenuhi serta aksesibilitas peserta didik dan produktivitas pendidikan terus meningkat," kata dia.

#KuotaInternet #ErickThohir #NadiemMakarim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x