Kompas TV regional berita daerah

KPU Sulut Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon

Kompas.tv - 25 September 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara menggelar tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020. Sesuai instruksi KPU RI, kegiatan ini digelar tertutup disertai pengamanan ketat, karena berlangsung di tengah pandemi COVID 19.

Selain membatasi orang masuk, pihak Kepolisian juga terlihat membubarkan warga yang berkerumun di sekitar kantor KPU Sulut, agar tercipta jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Sesuai instruksi KPU RI, pelaksanaan tahapan pengundian ini berlangsung tertutup dan hanya bisa disaksikan langsung oleh tiga paslon didampingi satu penghubung dua perwakilan Bawaslu dan 5 anggota KPU Sulut. 

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan hanya bisa memantau melalui siaran live streaming yang disiapkan KPU.

Dalam pengundian ini, Paslon Christiani Paruntu – Sehan Landjar memperoleh nomor urut satu, kemudian nomor urut dua dipegang paslon Vonny Panambunan – Hendry Runtuwene. Sedangkan paslon petahana Olly Dondokambey - Steven Kandouw mendapatkan nomor urut tiga.

Sempat terjadi insiden massa pendukung Paslon yang memaksa masuk ke kantor KPU Sulut. Namun berkat kesigapan aparat, massa yang hanya berjumlah belasan orang berhasil dihalau.

#kompastvmanado #kpusulut #pilkada2020

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x