Kompas TV regional berita daerah

Pangdam V Brawijaya Ziarah Ke Makam Bung Karno

Kamis, 24 September 2020 | 17:14 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah rabu pagi berziarah ke makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar. Didampingi perwakilan Forkopimda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya secara khusuk memanjatkan doa di pusara Bung Karno.

Kegiatan ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian perayaan hari ulang tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia. Khusus untuk tahun ini ziarah digelar secara berbeda akibat masih berada dalam suasana pandemi corona.

Menghormati jasa para pahlawan menjadi salah satu tumpuan yang tak boleh ditinggalkan bagi para anggota TNI. oleh karena itu Pangdam V Brawijaya rutin melakukan ziarah ke makam Bung Karno setiap perayaan HUT TNI

Sementara itu sebelum memanjatkan doa dan tabur bunga di pusaran makam Bung Karno, Pangdam V Brawijaya sempat menggelar upacara penghormatan. Upacara tersebut diikuti sejumlah petinggi TNI baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Udara.

Perayaan HUT TNI di tahun 2020 kali ini bersamaan dengan jalannya pilkada serentak di sejumlah daerah. Pangdam V Brawijaya memastikan seluruh anggotanya tetap menjunjung tinggi netralitas serta membantu menjaga keamanan selama berjalannya pilkada.

#Blitar #TNI #Pangdam #Ziarah #BungKarno #BeritaKediri

Editor : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:11
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER