Kompas TV regional berita daerah

Cek Protokol Kesehatan, Ganjar Edukasi Pemilik Warung

Kompas.tv - 24 September 2020, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sambil gowes pagi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan sidak ke sejumlah warung di Kota Semarang, Rabu pagi (23/9/2020). Beberapa warung di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah yang dilewati oleh Ganjar, didatangi satu per satu untuk memastikan pemilik maupun pembelinya sudah memenuhi protokol kesehatan.

Ganjar tak segan-segan untuk mengingatkan pemilik dan pembeli untuk mengenakan masker dan menjaga jarak diantara mereka. Tak hanya memberi peringatan, Ganjar bahkan terjun langsung untuk turut mengatur tempat duduk di warung agar sesuai dengan protokol kesehatan. 

Dengan sigap, Ganjar mengambil lakban hitam untuk memberi tanda silang pada kursi dan meja makan, sebagai tanda jarak antara pengunjung satu dengan lainnya. Selain itu, Ganjar juga membantu mengurangi jumlah kursi bagi pembeli agar tidak berdesak-desakan.

Salah satu pemilik rumah makan mengaku, bisa memahami teguran sang Gubernur, karena bermaksud baik untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selain warung makan, Ganjar juga menyempatkan memantau sejumlah pasar. Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker dan melanggar protokol kesehatan juga mendapat teguran dari Ganjar.

#Ganjar #Covid-19 #WarungMakan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x