Kompas TV regional berita daerah

Cek Protokol Kesehatan, Ganjar Edukasi Pemilik Warung

Kamis, 24 September 2020 | 17:11 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sambil gowes pagi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan sidak ke sejumlah warung di Kota Semarang, Rabu pagi (23/9/2020). Beberapa warung di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah yang dilewati oleh Ganjar, didatangi satu per satu untuk memastikan pemilik maupun pembelinya sudah memenuhi protokol kesehatan.

Ganjar tak segan-segan untuk mengingatkan pemilik dan pembeli untuk mengenakan masker dan menjaga jarak diantara mereka. Tak hanya memberi peringatan, Ganjar bahkan terjun langsung untuk turut mengatur tempat duduk di warung agar sesuai dengan protokol kesehatan

Dengan sigap, Ganjar mengambil lakban hitam untuk memberi tanda silang pada kursi dan meja makan, sebagai tanda jarak antara pengunjung satu dengan lainnya. Selain itu, Ganjar juga membantu mengurangi jumlah kursi bagi pembeli agar tidak berdesak-desakan.

Salah satu pemilik rumah makan mengaku, bisa memahami teguran sang Gubernur, karena bermaksud baik untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selain warung makan, Ganjar juga menyempatkan memantau sejumlah pasar. Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker dan melanggar protokol kesehatan juga mendapat teguran dari Ganjar.

#Ganjar #Covid-19 #WarungMakan

 

 

Penulis : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Ribuan Surat Suara Rusak

Sabtu, 28 November 2020 | 00:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:06
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DORONG PENGUATAN EKOSISTEM RISET DAN INOVASI NASIONAL    MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   MENAG FACHRUL RAZI: ASRAMA HAJI AKAN DISIAPKAN JADI TEMPAT KARANTINA UMRAH   PEMPROV JAWA TIMUR BERENCANA BANGUN KAWASAN INDUSTRI HALAL   BPIP: OMNIBUS LAW UU CIPTA KERJA SEJALAN DENGAN NILAI PANCASILA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PENYELENGGARA PILKADA LEBIH MASIF SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   MASIH BANYAK ZONA MERAH, KETUA DPRD JATENG MINTA RENCANA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JANUARI 2021 DIKAJI ULANG   MENRISTEK: VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH BISA DIEKSPOR JIKA KEBUTUHAN DALAM NEGERI SUDAH TERPENUHI   SATGAS COVID-19: DATANGNYA VAKSIN BUKAN BERARTI PANDEMI LANGSUNG BERAKHIR   BUPATI SITUBONDO MENINGGAL KARNA COVID-19, GUBERNUR JATIM TUNJUK SEKDA SITUBONDO SYAIFULLAH JADI PLH BUPATI   TERJARING OTT KPK, PDI-P BERHENTIKAN WALI KOTA CIMAHI AJAY MUHAMMAD PRIATNA SECARA TIDAK HORMAT   SATRESKRIM POLRESTABES SEMARANG TANGKAP 4 ORANG SINDIKAT PEMBUAT & PENGEDAR UANG PALSU SENILAI RP 1 MILIAR   JAKSA PENUNTUT UMUM KEMBALIKAN BERKAS PERKARA 6 TERSANGKA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG KE BARESKRIM   KPK EKSEKUSI ASISTEN PRIBADI EKS MENPORA IMAM NAHRAWI, MIFTAHUL ULUM KE LAPAS SUKAMISKIN BANDUNG