Kompas TV regional berita daerah

Seni Kanji dari Bandung

Kompas.tv - 24 September 2020, 13:34 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV -

Supomo seorang seniman asal Kota Bandung memiliki cara unik dalam melukis. Seni Kanji, mungkin anda baru pertama kali mendengar istilah tersebut. Seni Kanji adalah seni perpaduan seni tulis mandarin asal China yang baru di Indonesia, khususnya Kota Bandung. Kini sang pelukis seni kanji kebanjiran pesanan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada pesan dari Amerika Serikat.

Beginilah rumah sederahana milik Supomo warga keturunan Tionghoa yang lahir di Kota Bandung. Supomo menekuni Seni Kanji dilatarbelakangi ingin mengangkat budaya lokal Indonesia yang dipadupadankan dengan tulisan Mandari asal China.

Bukan hanya di media kertas saja seni kanji ini dibuat oleh Supomo tapi juga bisa di media kaos oblong dan juga baju yang sehari hari kita pakai.

Seni kanji karya Supomo memiliki ciri khas tersendiri baik dari gambar dan juga tulisan mandarinya. Beragam karya seni kanji supomo terpampang di rumahnya begitu indah di lihat.

Pengusaan Bahasa Mandarin menjadi modal utama dalam menekuni seni kanji ini. Supomo berharap generasi muda Indonesia bisa menguasai bahasa mandarin dengan baik.

Hingga kini supomo kebanjiran pesanan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan pesanan datang dari luar negri.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x