Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Kirim Surat Khusus pada Trump, Ini Isinya!

Kompas.tv - 23 September 2020, 12:33 WIB
jokowi-kirim-surat-khusus-pada-trump-ini-isinya
Presiden Joko Widodo berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Sumber: Twitter/Joko Widodo)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengirimkan surat khusus kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Hal ini terungkap dari akun Instagram KBRI Washington DC @kbriwashdc (19/9/2020).

Surat khusus dari Presiden Jokowi ke Presiden AS Donald Trump adalah surat kepercayaan (credential) yang diserahkan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk AS, Muhammad Lutfi di Gedung Putih, Washington, DC pada 17 September 2020.

Surat khusus tersebut berisi pemberitahuan jika Muhammad Lutfi telah diresmikan oleh Presiden Jokowi sebagai Duta Besar RI ke-20 untuk AS pada tanggal 14 September 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Embassy in USA (@kbriwashdc) on

Dalam acara penyerahan mandat ini, Dubes Lutfi menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia kepada Presiden Donald J. Trump dan masyarakat Amerika Serikat.

Dubes Lutfi juga menggarisbawahi komitmennya yang kuat untuk memperkuat hubungan baik antara Indonesia & Amerika Serikat menuju ke tingkat yang lebih tinggi untuk kepentingan bersama bagi masyarakat kedua negara.

"Ambassador Lutfi also underlined his strong commitment to strengthening the good relations between Indonesia & the United States towards greater heights for the mutual benefits of the peoples of the two countries," tulis KBRI Washington DC. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x