Kompas TV regional kriminal

Manajer BRI Korupsi Rp 2,1 Miliar untuk Judi Bola dan Kalah Terus, Nasabah Kaget

Selasa, 22 September 2020 | 21:06 WIB
manajer-bri-korupsi-rp-2-1-miliar-untuk-judi-bola-dan-kalah-terus-nasabah-kaget
Pegawai BRI Dolopo, Madiun, Jawa Timur, RS, digiring menuju mobil tahanan setelah diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi dana nasabah dengan kerugian negara Rp 2,1 miliar. (Sumber: KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)

MADIUN, KOMPAS.TV - Kasus dugaan korupsi yang dilakukan pegawai BRI Cabang Dolopo, Madiun, Jawa Timur, akhirnya terungkap.

Tersangka bernisial RS menggelapkan uang 11 nasabah BRI sebesar Rp 2,1 miliar. Kasus tersebut tengah ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Modus Baru Bobol Rekening Bank dengan Struk ATM Bekas, Jangan Sembarang Buang!

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Bayu Novrian Dinata mengungkapkan, untuk mengambil uang nasabah, tersangka membuat buku rekening fiktif berbekal surat kuasa dari nasabah yang mengajukan kredit usaha.

Rekening fiktif menggunakan nama keluarga korban yang tertera dalam dokumen peminjaman. Uang itu kemudian dipindahkan sedikit demi sedikit.

Jabatan RS sebagai relationship manajer memudahkannya mengakses data-data nasabah yang mengajukan pinjaman.

Apalagi orang yang mengajukan pinjaman atau kredit di BRI Cabang Dolopo harus melalui tersangka.

Penulis : Fadhilah


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:53
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH DI JAKARTA AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   GUBERNUR GORONTALO USULKAN SURAT MENGIKUTI VAKSIN COVID-19 SEBAGAI SYARAT BEPERGIAN KE LUAR DAERAH   PROVINSI GORONTALO MENDAPATKAN JATAH 9.760 DOSIS VAKSIN COVID-19 SINOVAC UNTUK TAHAP PERTAMA   MENKES WACANAKAN PENERIMA VAKSIN COVID-19 DAPAT SERTIFIKAT DIGITAL DAN BISA JADI SYARAT BEPERGIAN   KOREM 074/WARASTRATAMA: RUMAH SAKIT LAPANGAN UNTUK PASIEN COVID-19 AKAN DIBANGUN DI BENTENG VASTENBURG, SOLO   TNI AD MELALUI KOREM 074/WARASTRATAMA SIAPKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN ATAU RUMKITLAP KHUSUS UNTUK PASIEN COVID-19   KASUS COVID-19 SEMAKIN MENINGKAT, WALI KOTA JAMBI TUNDA KEGIATAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEMUA SEKOLAH   BASARNAS: SEBANYAK 15 KORBAN LONGSOR SUMEDANG, JAWA BARAT, BELUM DITEMUKAN, OPERASI SAR DIPERPANJANG   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG SULAWESI UTARA HARI INI PUKUL 06.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI   GUBERNUR SULAWESI SELATAN SIAP MENAMPUNG PARA PENGUNGSI KORBAN GEMPA DI MAJENE & MAMUJU   PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN AKAN TERUS PANTAU PERKEMBANGAN BENCANA ALAM YANG TERJADI DI INDONESIA   KOARMADA II TNI AL KIRIM PENYELAM DISLAMBAIR DAN KOPASKA BANTU EVAKUASI KORBAN BANJIR DI KALSEL   BNPB SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 YANG GUNCANG MAJENE PAGI INI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 KEMBALI GUNCANG MAJENE, SULAWESI BARAT, HARI INI SEKITAR PUKUL 06.32 WIB