Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Sopir dan Awak Bus Jalani Rapid Test Gratis

Kompas.tv - 22 September 2020, 15:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Jasa Raharja perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial bersama Ditlantas Polda Lampung menggelar Rapid Test gratis bagi para sopir dan awak bus.

Kegiatan ini digelar di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung Senin (21/9/2020) lalu. Dengan tujuan untuk menekan angka konfirmasi Covid-19 yang semakin hari kian meningkat di Provinsi Lampung.

Para sopir dan awak bus yang melayani perjalanan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) menjadi salah satu kalangan masyarakat yang berisiko besar terpapar Covid-19 karena mereka setiap hari berinteraksi dan mengangkut banyak penumpang dari dalam dan luar daerah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik. Dirinya menambahkan kegiatan ini juga mencegah terjadinya penyebaran virus korona terhadap penumpang angkutan umum.

Di pos pemeriksaan kesehatan Ditlantas bersama Tim Biddokes Polda Lampung, sopir dan awak bus menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test.

Kegiatan ini disambut antusias para sopir, mereka selama ini khawatir saat harus bekerja dengan bayang-bayang penularan Covid-19.

Baca Juga: 1 ASN Terpapar Covid-19, Pemkab Lampung Tengah Disinfeksi Perkantoran

Dalam kegiatan ini petugas juga membagikan ratusan paket berisi masker dan hand sanitizer kepada para penumpang bus.

#covid19 #rapidtest #sopirbus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x