Kompas TV regional berita daerah

Seorang Pedagang Positif Covid 19, Pasar Setono Betek Ditutup Sementara

Kompas.tv - 22 September 2020, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Satu blok di pasar Setono Betek Kota Kediri ditutup selama beberapa hari kedepan. Hal itu terpaksa dilakukan setelah 1 orang pedagang sembako terkonfirmasi positif covid 19.

Lapak pedagang di Blok D Pasar Setono Betek Kota Kediri ini sementara waktu ditutup untuk umum. Penutupan ini setelah secara resmi wali kota Kediri mengumumkan adanya satu pedagang yang positif covid 19.

Dari pelacakan petugas, pedagang sembako yang terkonfirmasi positif covid 19 tersebut baru saja pulang dari tulungagung. saat tiba di Kediri sang pedagang mengalami demam dan batuk. Setelah menerima perawatan dan tes usap di rumah sakit pedagang tersebut dinyatakan positif covid 19.

Untuk sementara waktu para pedagang yang pernah kontak dengan pasien diminta melakukan isolasi mandiri. Pihak pasar kini juga tengah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan tes cepat covid dan tes usap kepada kontak erat.

Sementara itu selama penutupan pasar tersebut akan digunakan petugas untuk melakukan sterilisasi lapak pedagang. Meski satu blok pasar ditutup namun para pedagang yang berjualan di luar area masih diperbolehkan beroperasi  dengan mematuhi protokol kesehatan.

#Kediri #Covid19 #Pasar #Pedagang #Sembako #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x