Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, Alat Cuci Tangan Portable Dibagikan Gratis

Kompas.tv - 22 September 2020, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Tingginya kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur membuat semua elemen masyarakat tergerak untuk membagikan masker dan alat cuci tangan portable secara gratis. 

Salah satunya dilakukan oleh masyarakat, yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI.

Sejumlah tempat cuci tangan portable dan masker dibagikan di pasar tradisional Sempu, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi pada Senin (21/09). Aksi dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19, yang terus meningkat di Kabupaten Banyuwangi.

Saat ini tercatat sudah ada 1.150 pasien positif covid-19 dan Banyuwangi kini berada di zona merah sebaran virus corona.

Ketua HKTI Banyuwangi, Sony Agus Setiawan mengatakan pasar tradisional menjadi target pembagian, karena masih banyak pedagang dan pengunjung, yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan bantuan alat tersebut diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Para pedagang dan pembeli mengaku senang dengan bantuan tersebut, karena mereka rentan terpapar virus corona. Setiap hari, mereka kerap bertukar uang dari dan ke tangan orang lain.

Selain di pasar, pembagian bantuan alat cuci tangan portable dan masker juga diberikan ke tempat fasilitas umum, seperti stasiun dan masjid.

#Covid19Meningkat #AlatCuciTangan #HKTI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x