Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat untuk Terus Menerapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 22 September 2020, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Covid-19 terus menemukan kasus konfirmasi covid-19 di Kalimantan Barat.

Berdasarkan data terkini, kasus covid-19 di Kalbar berjumlah 861 kasus, dengan 690 kasus dinyatakan sembuh. Enam orang di antaranya meninggal dunia, sedangkan 171 kasus diantaranya masih dalam penanganan.

Baca Juga: Istri Wali Kota Pontianak Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satgas covid-19 menyoroti jumlah 171 kasus yang masih dalam penanganan karena kasus tersebut merupakan kasus baru yang ditemukan setiap harinya.

Berdasarkan hasil observasi di lapangan, Satgas Covid-19 menyatakan masih banyak masyarakat yang lalai terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Berolahraga tanpa Masker, Puluhan Orang Jalani Rapid Test

“Saya lihat masyarakat masih kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalau ada razia mereka pakai masker, kalau sudah di uar dari area razia tidak dipakai lagi,” ucap Harisson, Kadis Kesehatan Kalbar.

Satgas covid-19 tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah sanksi yang diatur melalui  peraturan daerah juga telah diterapkan. Harapannya, tidak ada lagi yang melanggar aturan tentang protokol kesehatan.

“Saya harapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, karena kami melakukan ini untuk kesehatan masyarakat,” tambah Harisson.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Masker #ProtokolKesehatan #Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x