Kompas TV olahraga kompas sport

Andrea Pirlo Turunkan Pemain Muda saat Juventus Kalahkan Sampdoria, Ini Alasannya

Kompas.tv - 21 September 2020, 09:12 WIB
andrea-pirlo-turunkan-pemain-muda-saat-juventus-kalahkan-sampdoria-ini-alasannya
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Sumber: Instagram@juventus)
Penulis : Haryo Jati

TURIN, KOMPAS.TV - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo secara mengejutkan menempatkan dua pemain muda sebagai starting XI saat mengalahkan Sampdoria 3-0.

Pada laga di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Pirlo menurunkan Gianluca Frabotta dan Weston McKennie yang baru berusia 21 tahun dan 22 tahun sebagai pemain utama.

Meski masih muda, keduanya pun bermain apik di pertandingan tersebut. Pirlo pun menegaskan dirinya tak khawatir memberikan kesempatan bagi keduanya bermain sejak awal.

Baca Juga: Liverpool Kalahkan Chelsea, Juergen Klopp Kagumi Gol Sadio Mane

“Frabotta bermain bagus. Alex Sandri mengalami cedera, jadi saya memilih menurunkan pemain U-23 yang berlatih dengan baik bersama kami. Saya tak merasakan adanya risiko menurunkan dia,” tuturnya dikutip dari Football Italia.

“Sang pemain Amerika (McKennie) telah memulai latihan pramusim di Jerman, jadi berada dalam kondisi terbaik dibanding yang lain. Dia memang membuat kesalahan saat melakukan operan, tapi ini laga pertamanya jadi kami bisa memaafkan,” katanya.

Pirlo sendiri menegaskan timnya belum dalam kondisi terbaik, mengingat persiapan yang cukup mepet sebelum Serie A dimulai.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Qatar, Ini Reaksi Shin Tae-Yong

“Kami tak memiliki banyak waktu, karena pramusim dimulai cukup terlambat dan mereka juga harus menjalani laga dengan tim nasional," tutur Pirlo

Kami juga hanya menjalani satu pertandingan uji coba, tetapi ini merupakan debut yang bagus dan akan berusaha mempertahankannya,” ttambahnya.

Pada pertandingan melawan Sampdoria, gol kemenangan Juventus dibukukan oleh Dejan Kulusevski di menit ke-13, Leonardo Bonucci (78) dan Cristiano Ronaldo (88).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x