Kompas TV video cerita indonesia

Baku Tembak Dengan Kelompok Separatis, Satu Prajurit TNI Meninggal di Intan Jaya

Kompas.tv - 20 September 2020, 22:31 WIB
Penulis : Theo Reza

JAYAPURA, KOMPASTV - Satuan tugas Apter yang mempersiapkan Kodim baru di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya diserang kelompok separatis bersenjata. Dalam serangan tersebut satu personel Satgas Apter atas nama Pratu Dwi Akbar Utomo tertembak dan meninggal dunia.

Pratu Dwi Akbar Utomo mengalami luka tembak pada bagian ketiak kiri yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Kapendam xvii Cenderawasih  Letkol Arm Reza Nur Patria menjelaskan satgas apter diserang saat melakukan pembersihan di Koramil namun sekitar pukul 13.20 WIT kelompok separatis bersenjata melakukan penyerangan yang menyebabkan satu personil terluka dan sempat diberikan pertolongan medis namun sekitar pukul 14.50 WIT korban meninggal dunia.

Kapendam menyebut, Kehadiran Satgas Apter di Kampung Hitadipa Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya untuk menyiapkan Koramil dan Kodim baru dalam rangka membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan yang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Intan jaya.

Sebelumnya, penembakan juga pernah terjadi pada kamis (17/9/2020) kemarin di lokasi yang sama yang menyebabkan satu personel atas nama Serka Sahlan meninggal dunia dan satu warga sipil bernama Badawi meninggal dunia.

Untuk mengejar para pelaku, aparat keamanan gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian untuk mencari para pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x