Kompas TV video cerita indonesia

Pilkada 2020 Disarankan Ditunda, Ini Kata KPU

Kompas.tv - 19 September 2020, 22:25 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Menanggapi usulan ini dari berbagai pihak mengenai penundaan penyelenggaran KPU, Pihak KPU sebagai penyelenggara Pilkada 2020 menerima masukan apapun dengan memastikan jalannya pesta demokrasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Saat ini  KPU dan Pemerintah akan menggodok Perpu sebagai solusi dari kekhawatiran berbagai pihak terkait penyelenggaraan Pilkada 2020.

“kami diundang oleh pemerintah untuk alternatif  Perpu, kebutuhan akan masalah aspirasi terkait penundaan Pilkada 2020 yang terjadi,”ujar Kommisioner KPU

Sebelumnya Usulan penundaan Pilkada Serentak terus berdatangan. Salah satunya muncul dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla melihat adanya potensi penyebaran covid-19 saat masa kampanye maupun pemungutan suara karena menggumpulkan masa dalam jumlah banyak. Jusuf Kalla berharap penundaan ini dapat dilakukan beberapa bulan atau setidaknya sampai vaksin covid-19 ditemukan.

KPU berharap penyelenggaraan pilkada ini sebagai cambuk untuk mendisiplinkan kerumunan di  pilkada 2020 ini.

“bagi kpu saran dari pak JK (Jusuf Kalla) sebagai cambuk agar kami sungguh sungguh penyelenggaraan pilkada selanjutnya kami berupaya mendisiplinkan diri,”ujar Viryan Azis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x