Kompas TV entertainment selebriti

Acha Septriasa Syuting Film Internasional Pertama Berbahasa Inggris, "Daemon Mind"

Sabtu, 19 September 2020 | 20:37 WIB
Adegan Acha Septriasa di film Daemon Mind (Sumber: Silent D Pictures)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acha Septriasa (30) didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam film internasional pertamanya yang bergenre horor "Daemon Mind"

Di tengah pandemi covid-19, Acha Septriasa kini diketahui tengah syuting di London, Inggris.

Kehadiran Acha di London disampaikan Djonny Chen, salah satu produser asal Indonesia bersama Barbara Toschi dan Jason Fite.

Film yang diproduksi rumah produksi Silent D Pictures milik Djonny Chen bekerja sama dengan Peracals Productions yang ditayangkan di Inggris, Amerika dan juga di Indonesia, serta negara Asia, bercerita tentang seorang ahli saraf.

Acha menilai bahwa film itu memberinya banyak tantangan karena harus berkolaborasi dengan pemain dari berbagai negara.

Acha yang terpilih sebagai pameran utama wanita terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 melalui aktingnya di film "Test Pack", mengaku syuting di London bukanlah yang pertama kali dilakukannya, melainkan delapan kali. Namun film itu menjadi film international pertamanya yang berbahasa Inggris.

"Ada banyak batasan membuat pergerakan tidak sebebas biasanya. Saya harapkan aktor Indonesia bisa menangkap kesempatan dimana pun, berusaha dengan genre apapun yang ditawarkan, meskipun dengan keterbatasan bahasa dan perbedaan budaya, harus bisa melahirkan karya-karya terbaik dan bersaing dengan aktor dari luar," ujar Acha 

Sang produser film, Djonny Chen mengatakan bahwa "Daemon Mind" menggunakan kombinasi hitam & putih dan efek distorsi waktu untuk menciptakan pengalaman sinematik yang unik.

"Daemon Mind akan menjadi inovatif secara artistik sekaligus memiliki daya tarik komersial yang luas," seru Djonny seperti mengutip Antara

"Selama di London, syuting film dikawal salah satu organisasi yang mengontrol jalannya suasana karena setiap orang yang memasuki lokasi harus selalu menggunakan masker dan menjaga jarak," lanjut Djonny Chen yang telah melahirkan delapan film Indonesia layar lebar dan lima film internasional.

Hingga saat ini, Acha tampil di lebih dari 40 film layar lebar dan 37 di antaranya sebagai pemeran utama, maka tidak heran bila dalam film “Daemon Mind,” yang bergenre thriller itu Acha menjadi pemain utama.

Film ini juga dibintangi Jasmine Blackborow, Zephryn Taitte, Sam Marks, Aden Gillett, Verity Marshall, Christian Lee Smith, Ryan Cloud, Thomas Dominique, Abdoulie Mboob, James Day dan Orlando Brooke.

Pengambilan gambar film berlangsung selama Agustus dan September di King’s head Members Club di Kingsland Rd, Whitmore Estate, London dan di St. Anne’s Church Limehouse di St Anne's Church, London, Airbnb house di Connaught Rd, London dan di Hangers Lane house,

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:10
DIDUGA TERAFILIASI MILITER, 7 PERUSAHAAN TEKNOLOGI TIONGKOK KEMBALI MASUK DAFTAR HITAM PEMERINTAH AS   KEJATI PANGGIL EKS KETUA MK JIMLY ASSHIDDIQIE SEBAGAI SAKSI ATAS KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK MASJID SRIWIJAYA   CEGAH TERORISME, BNPT LIBATKAN PEMUKA AGAMA DALAM MEMBERIKAN EDUKASI KE KALANGAN MILENIAL   ANTISIPASI AKSI TEROR SAAT BULAN RAMADAN, POLISI AKAN MELAKUKAN PATROLI BERKALA DI LOKASI RAWAN   PP MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 RAMADAN 1442 H JATUH PADA SELASA, 13 APRIL 2021   KEMNAKER SEBUT ATURAN PEMBAYARAN THR AKAN TERBIT PEKAN DEPAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.193: 3.284 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN   WHO: 87 PERSEN DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 DIKUASAI NEGARA-NEGARA KAYA   CEGAH KERUMUNAN DI TENGAH PANDEMI, PEMKOT TANGSEL LARANG WARGA GELAR PAWAI OBOR MENYAMBUT RAMADAN   DISHUB BELUM BERENCANA MENUTUP TERMINAL BEKASI TERKAIT LARANGAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   PHRI SEBUT PEMPROV DKI AKAN UPAYAKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK PEGAWAI RESTORAN DAN HOTEL   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA WARGA DI WILAYAH ZONA MERAH TETAP BERIBADAH DI RUMAH SELAMA BULAN RAMADAN   BMKG IMBAU WARGA WASPADA POTENSI GEMPA SUSULAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL