Kompas TV nasional peristiwa

Terungkap Anggota Polisi Briptu Andry Budi Tewas Bersimbah Darah Ternyata Tertabrak Oknum TNI

Kompas.tv - 19 September 2020, 16:45 WIB
terungkap-anggota-polisi-briptu-andry-budi-tewas-bersimbah-darah-ternyata-tertabrak-oknum-tni
Polisi lakukan olah TKP di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/WALDA MARISON)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Misteri tewasnya anggota polisi Briptu Andry Budi Wibowo di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, akhirnya terungkap.

Jasad korban yang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa pada Kamis (17/9/2020) dini hari itu ternyata menjadi korban tabrak lari.

"Anggota Polri Briptu Andry Budi Wibowo, kemarin adalah (korban) tabrak lari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (19/7/2020).

Baca Juga: Wakil Bupati Yalimo Diduga Mabuk Tabrak Polwan Hingga Tewas, Ternyata Tak Bawa SIM dan STNK

Yusri menjelaskan pelaku tabrak lari terhadap diketahui merupakan oknum TNI setelah pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Adapun barang bukti yang menjadi petunjuk kepolisian sehingga mengarah pada tabrak lari setelah polisi menemukan sebuah pelat nomor mobil yang tertinggal di jalan dekat lokasi kejadian.

"Saat itu, petugas menemukan ada pelat nomor (mobil) di TKP," kata Yusri.

Dari situlah, kemudian polisi terus melakukan penelusuran. Hasilnya, ditemui jejak pelaku tabrak lari yang ternyata adalah seorang oknum TNI.

Baca Juga: Razia Masker, Polisi Justru Menangkap 2 Pemuda Bawa Okerbaya

Setelah menemukan fakta tersebut, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya langsung berkoordinasi dengan POM TNI AD.

Pada hari yang sama, oknum TNI tersebut telah diamankan oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan POM TNI AD.

Yusri menambahkan, oknum anggota TNI AD tersebut telah diserahkan ke Pomdam Jaya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Audy Kumontoy membenarkan bahwa pelaku tabrak lari terhadap Briptu Andry adalah oknum TNI berpangkat Serka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x