Kompas TV regional berita daerah

Dispendukcapil Sediakan Layanan Jemput Bola E-KTP Khusus Difabel dan Lansia

Kompas.tv - 19 September 2020, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Jember Jawa Timur membuat inovasi layanan jemput bola perekaman KTP elektronik. Selain memberi kemudahan, juga untuk mengurangi kerumunan orang di satu tempat di masa pandemi covid-19.

Layanan jemput bola perekaman E-KTP dikhususkan untuk warga disabilitas dan lanjut usia. Karena mereka memiliki keterbatasan fisik, sehingga mendapat prioritas untuk perekaman KTP elektronik.

Dalam satu hari, petugas dapat melakukan pelayanan perekaman E-KTP hingga 100 buah. Layanan ini dilakukan secara berkeliling dari rumah ke rumah warga.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti mengatakan bahwa inovasi ini sebagai upaya untuk mempermudah warga berkebutuhan khusus dan lanjut usia dalam mengurus E KTP. Serta untuk membantu penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dengan mengurangi kerumunan warga di satu tempat.

Layanan ini disambut baik oleh warga,  karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk perjalanan ke kantor kecamatan dan juga tidak perlu antri.

#Dispendukcapil #PerekamanEKTP #JemputBola #Difabel #LanjutUsia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x