Kompas TV regional berita daerah

Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Ludes Terbakar

Kompas.tv - 19 September 2020, 16:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Karena lupa mematikan kompor gas di dapur, seorang petani bawang merah di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur kehilangan tempat tinggal. Pasalnya rumah miliknya ludes di lalap si jago merah.

Ini peringatan bagi kita semua, khususnya ibu rumah tangga agar jangan sampai lupa mematikan kompor gas di dapur. Pasalnya, rumah milik Sulkan Amar, warga Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo ludes terbakar pada Selasa (15/09).

Rumahnya terbakar hebat terutama di bagian belakang dan atap rumah. Berdasarkan kesaksian warga, Hunadi, api pertama kali terlihat di dapur.

Sebelum kejadian, istri pemilik rumah, yakni Hurifah, memasak air untuk membuat kopi untuk pekerja yang lembur di sawah. Hurifah kemudian keluar rumah untuk pergi ke toko tanpa sempat mematikan kompor gas. Tak berselang lama muncul kobaran api hingga warga panik.

Api diduga berasal dari kompor gas, yang menyambar tumpukan daun bawang merah kering. Karena pemilik rumah baru saja panen bawang merah dan meletakkannya di dapur.

Camat Gending, Deni Kartika Sari mengatakan ada 2 tim pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian material mencapai 50 juta rupiah.

#KebakaranRumah #KomporGas #IbuRumahTangga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x