Kompas TV internasional kompas dunia

Donald Trump Terima Surat Kepercayaan dari Dubes RI Untuk AS Muhammad Lutfi

Kompas.tv - 19 September 2020, 12:00 WIB
donald-trump-terima-surat-kepercayaan-dari-dubes-ri-untuk-as-muhammad-lutfi
Presiden Donald J. Trump menerima surat-surat kepercayaan dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat yang baru saja dilantik, Muhammad Lutfi, Kamis, 17 September 2020, di Oval Office, Gedung Putih. (Sumber: Foto Resmi Gedung Putih oleh Joyce N. Boghosian)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dubes Muhammad Lutfi diterima oleh Presiden Donald Trump di Ruang Oval, Gedung Putih, Kamis (17/9/2020).

Pertemuan tersebut untuk menyerahkan Surat-surat Kepercayaan dari Presiden RI. 

Dilansir  dari rilis KBRI Washington, D.C, Amerika Serikat memberitakan bahwa  Penyerahan surat-surat ini menandai dimulainya secara resmi tugas Dubes Muhammad Lutfi sebagai Dubes RI untuk AS.

Hal ini dikarenakan posisi Muhammad Lutfi menggantikan pejabat sebelumnya, Mahendra Siregar, yang telah ditunjuk sebagai Wakil Menteri Luar Negeri RI sejak Oktober 2019 lalu.

Adapun pertemuan ini berselang tiga hari setelah Muhammad Lutfi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat

“Salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Donald Trump dan rakyat Amerika.”ungkap  Muhammad Lutfi dikutip dari rilis Kementerian Luar Negeri, Jumat (18/09/2020).

Salam hangat tersebut disambut baik oleh Presiden Trump, yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan mitra kunci bagi AS dan menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

Dubes Lutfi juga menyampaikan apresiasi Indonesia atas dukungan AS dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dan komitmen AS mendukung pembangunan infrastruktur di tanah air.

“Sebagai Duta Besar Indonesia untuk AS, saya berkomitmen untuk memajukan kerja sama Indonesia-AS dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi di masa-masa sulit ini. Saya juga siap berkolaborasi dengan mitra kerja dari berbagai kalangan di AS untuk terus memperkuat hubungan ekonomi, maritim, pertahanan dan keamanan, serta people-to-people contact,” sambung Duta Besar Lutfi,



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x