Kompas TV regional berita daerah

Satu Warga Meninggal Tertimbun Tanah Longsor

Kompas.tv - 18 September 2020, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat hujan deras yang terjadi semenjak siang hari di kota sorong papua barat, satu warga berusia 11 tahun tertimbun tanah longsor di jalan obadiri kelurahan remu selatan dan meninggal dunia.

Kejadian tanah longsor ini diperkirakan pada jam 5 sore, dimana korban diketahui tengah mandi, saat jatuhnya tanah menimpa kamar mandi korban mengakibatkan korban terjebak.

Warga dan badan penanggulangan bencana kota sorong berusaha mengevakuasi jenazah korban dari reruntuhan tanah. Setelah proses evakuasi kurang lebih beberapa jam, akibat minimnya alat dan lokasi rumah yang sempit, akhirnya jenazah korban berhasil dikaluarkan dari reruntuhan tanah, kemudian dibawa ke rumah sakit.

Dari kejadian ini terdapat satu rumah yang mengalami rusak berat dan sementara di data oleh pihak bnpb kota sorong. Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan tanah longsor di beberapa lokasi, dimana untuk kedua kalinya tanah longsor mengakibatkan korban jiwa.

Selain tanah longsor terjadi juga banjir di beberapa ruas jalan suangai maruni kota sorong. Akibat dari buruknya drainase menyebabkan air meluap hingga ke jalan dan pertokohan. Warga dihimbau untuk tidak berada di lokasi yang berbayaha, jika kondisi rumah tidak memungkin maka segera mencari tempat aman dari banjir dan tanah longsor.

#SorongPapuaBarat #Banjir #TanahLongsor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x