Kompas TV regional berita daerah

Bakal Calon Kepala Daerah Berkomitmen Gelar Pilkada Bebas Covid-19

Kompas.tv - 18 September 2020, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kampanye pilkada biasanya identik dengan massa yang berkumpul sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan pilihannya. Namun, kegiatan seperti itu tentu harus dihindari saat pandemi corona agar tidak terjadi penularan secara masif.

Baca Juga: Kampanye Peserta Pilkada Diimbau Gunakan Media Sosial

Karena itu, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menginisiasi penandatanganan deklarasi pilkada sehat dan bebas dari covid-19. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi kontestan dan simpatisan. Sanksi pun menanti, jika para bakal calon kepala daerah melanggar kesepakatan yang ditandatangani bersama dalam deklarasi itu.

Kampanye pilkada kali ini menuntut inovasi saat berkontestasi. Ketika tidak bisa bertatap muka dengan massa, para calon kepala daerah dituntut mampu menyampaikan visi misi mereka dengan berbagai cara. 

Di Kalimantan Barat, ada tujuh kabupaten kota yang siap berkomitmen menyelenggarakan pilkada bebas corona. Meski di tengah pandemi, rakyat tetap harus memilih pemimpin, karena pesta demokrasi adalah amanat konstitusi. 

Baca Juga: KPU Pastikan Seluruh Tahapan Pilkada 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Pilkada #Covid19 #Pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x