Kompas TV regional berita daerah

Hasil Pemeriksaan Psikiater Tersangka AA Dalam Kondisi Baik dan Sadar

Kamis, 17 September 2020 | 15:18 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Penyidikan kasus penusukan pendakwah sekaligus ulama Syekh Ali Jaber terus berlanjut.

Total ada 15 saksi yang diperiksa dalam kasus ini, antara lain dari pihak keluarga tersangka, saksi yang berada di lokasi saat kejadian, serta melibatkan saksi ahli dari psikiater RSJ Kurungan Nyawa Provinsi Lampung dan tim ahli di Pusdokes Mabes Polri.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kabid Humas Polda Lampung menyebut, pemeriksaan terakhir terkait kondisi tersangka, menujukan tersangka dalam keadaan sadar saat berinteraksi menjawab pertanyaan psikiater.

Maka dari hasil pemeriksaan ini, polisi tetap melanjutkan proses hukum tersangka Alfin Andrian (24). Bahkan pengumpulan berkas perkara telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.

Selain itu menyikapi pernyataan orang tua tersangka yang menyebut anaknya mengidap gangguan jiwa sejak beberapa tahun yang lalu dan sempat menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi anaknya.

Baca Juga: Pasca Penusukan, Polisi Tengah Mendalami Motif dan Melakukan Tes Kejiwaan Terhadap Tersangka

Menurut Ansyori, Direktur Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa Provinsi Lampung, hingga saat ini pihaknya belum menemukan data yang menujukan tersangka Alfin Andrian pernah menjalani perawatan di RSJ.

#penusukansyekhalijaber #alfinandrian #syekhalijaber

Penulis : Kompastv Lampung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


News

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:45
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA