Kompas TV nasional berita kompas tv

Sekda DKI Meninggal Karena Covid-19, Wakil Ketua DPRD: Pemprov Lebih Transparan Soal Data Pegawai

Kamis, 17 September 2020 | 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Rabu (16/09/2020)  siang, Sekda DKI Jakarta Saefullah menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto.

Bertambahnya jumlah pejabat di tanah air yang berpulang akibat Covid-19 kembali menjadi sorotan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta agar Pemprov DKI Jakarta transparan mengungkap siapa saja pegawai maupun pejabat di lingkungan kantor Pemprov DKI Jakarta yang terpapar Covid-19.

"Sebaiknya kantor pemda itu ditutup saja 3 hari sesuai dengan aturan Gubernur kan. Karena kan sudah banyak yang kena," tutur Taufik kepada KompasTV, Rabu (16/09/2020).

"Saya kira dibuka saja. Bukan sesuatu yang memalukan," sambungnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Saefullah sempat diberikan penghormatan terakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

Penghormatan terakhir ini dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ucapan belasungkawa pun mengalir tiada henti atas meninggalnya Saefullah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengenang kinerja almarhum saat menjadi sekda di era dirinya.

Lewat Instagramnya, Ahok mengungkapkan semasa hidup almarhum Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:48
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK