Kompas TV regional berita daerah

Klaster Keluarga Mendominasi Kasus Covid-19 di Kalimantan Barat

Kompas.tv - 15 September 2020, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 kembali mengumumkan tambahan kasus baru covid-19 di Kalimantan Barat. Berdasarkan perkembangan terkini, terdapat tujuh kasus konfirmasi baru.

Baca Juga: Seorang Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak Positif Covid-19

Tujuh kasus baru tersebut tersebar di empat daerah, dengan rincian 2 kasus di Kota Pontianak, 2 kasus di Kabupaten Kubu Raya, dua kasus di Kota Singkawang, serta satu kasus di Kabupaten Sambas.

Kasus konfirmasi tersebut berasal dari 32 klaster covid-19 yang berada di kalimantan barat. Kasus terkonfirmasi yang ada didominasi oleh klaster keluarga sebanyak 46 persen.

“Kalau untuk yang paling mendominasi adalah klaster keluarga sekitar 46 persen di Kalimantan Barat,” ucap Kadis Kesehatan Kalbar, Harisson.

Puluhan klaster covid-19 yang ditemukan tentunya menjadi peringatan bagi masyarakat. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, selain mengumumkan tujuh kasus baru, satgas covid-19 juga mengumumkan dua orang pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di Kalimantan Barat saat ini mencapai 747 kasus. 647 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan enam orang lainnya meninggal dunia.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Corona #KlasterKeluarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x