Kompas TV regional berita daerah

Pers di Masa Pilkada, Mappilu PWI Tegaskan Peran Pemantauan

Kompas.tv - 14 September 2020, 21:55 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pers sebagai  pilar keempat demokrasi, diminta terus menjalankan fungsinya dengan baik,  terutama saat pemilihan kepala daerah berlangsung.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat pembukaan seminar “peran pers mengawal pemilu yang bermartabat”, di gedung pwi kalsel senin siang (14/9/2020).

Selain memberikan informasi, pers dinilai kuat dengan fungsi pengawasan yang dimilikinya.

Baca Juga: Bakal Paslon Pilkada Kalsel Sepakati Pakta Integritas Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua masyarakat dan pers pemantau pemilihan umum persatuan wartawan indonesia, MAPPILU PWI, suprapto sastro atmojo menegaskan peran pers dalam mengawal pemilu agar berjalan dengan lancar dan baik sangat besar.

Hal tersebut karena pers memiliki kekuatan sosial politik yang bisa mempengaruhi kebijakan dan mengontrol untuk kesejahteraan rakyat.

Seminar juga dihadiri langsung ketua pwi pusat, atal sembiring depari dan tokoh pers kalsel pangeran rusdi effendi, pengurus pwi kalsel  serta sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga: Delapan Hari Pengerjaan, Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Rampung

Melalui seminar ini  mappilu pwi bertekad   akan menjaga dan mengawal pilakda  agar  sehat dan berbudaya sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera dan bermartabat. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x