Kompas TV regional berita daerah

Soto Kalkun Khas Kudus, Tambah Imunitas Tubuh

Kompas.tv - 14 September 2020, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Kabupaten Kudus, selama ini terkenal dengan soto daging kerbau atau ayam. Namun kini ada menu kuliner yang unik, yakni soto kalkun. Menurut salah seorang penikmat soto kalkun, dirinya baru kali ini menemukan menu soto kalkun, dan setelah mencoba soto kalkun, ternyata rasanya enak dan segar. Selain itu, daging kalkunnya yang empuk dan rendah kolestrol diyakini dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Adanya tambahan koya serta telur ayam, membuat rasa soto kalkun semakin sedap, dan tentunya membuat ketagihan untuk terus menikmati soto kalkun.

Untuk membuat soto kalkun hampir sama dengan membuat soto pada umumnya, yaitu dengan kuah yang terbuat dari kaldu ayam. Sedangkan untuk daging ayam kalkunnya dipilih dibagian paha dan kemudian diiris tipis-tipis. Untuk menambah cita rasa, ditambahkan irisan telur ayam serta taburan koya dan potongan seledri.

Soto kalkun ini sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan merogoh kocek 10.000 rupiah, anda sudah bisa menikmati satu porsi soto kalkun dengan kuahnya yang segar dan dagingnya yang empuk, rendah kolesterol, serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

#SotoKalkun #KabupatenKudus #Kalkun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x