Kompas TV regional berita daerah

Kementerian Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan BLK Komunitas

Kompas.tv - 13 September 2020, 20:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS.TV -  Pemerintah terus mendorong peningkatan keterampilan masyarakat melalui balai latihan kerja dalam masa pandemi Covid-19. Kementerian Ketenagakerjaan, sabtu pagi menyerahkan bantuan terhadap 600 BLK Komunitas, di Nusa Dua Bali.

Penyaluran ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya juga diserahkan kepada 400 BLK komunitas. Selain mendorong peningkatan keterampilan, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah mengatakan bantuan tersebut juga untuk meringankan para pekerja yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang digelontorkan untuk  satu BLK  sebesar 1 M. Dana tersebut nanti digunakan untuk mengadakan workshop, pelatihan peserta hingga pelatihan infrastruktur.

Selain bantuan bagi BLK, Kemenaker juga menggaungkan program kegiatan untuk tanggap Covid-19, seperti program tenaga kerja mandiri, padat karya produktif, serta padat infrastruktur.  

Sejak 2017 hingga 2019, telah berdiri sebanyak 1.113 lembaga BLK Komunitas yang tersebar diseluruh Indonesia. Pada tahun 2020 ini, Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan mendirikan1.000 BLK Komunitas yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

 

#blkkomunitas #nakertanggapcovid2020 #kemenakerri

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x