Kompas TV regional berita daerah

Bapaslon Positif Covid-19, Tahapan Pilkada di Sidoarjo Tetap Lanjut

Kompas.tv - 11 September 2020, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur memastikan tahapan pilkada tidak terganggu, meski salah satu bakal calon wakil bupati terpapar Covid-19. Pihak KPU akan menjadwal ulang tahapan tes kesehatan bagi pasangan calon, yang saat ini masih isolasi mandiri.

Ketua Kpu Sidoarjo, Muhammad Iskak mengatakan bahwa pihak KPU Kabupaten Sidoarjo memutuskan untuk melanjutkan tahapan pilkada, yakni tes kesehatan kepada 2 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Bambang Haryo Soekartono dan Taufiqulbar, serta Ahmad Muhdlor dan Subandi.

Baca Juga: Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo Positif Covid-19 sejak Pendaftaran di KPU

Sedangkan bagi bakal calon wakil bupati, Dwi Astutik, yang terpapar covid 19 dan juga pasangannya, yakni bakal calon bupati, Kelana Aprilianto, tidak diijinkan untuk mengikuti tes kesehatan.

Pihak KPU memberikan jeda waktu 11 hari untuk pasangan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik melakukan isolasi mandiri. Jika dalam jeda waktu tersebut telah sembuh, maka KPU akan kembali melakukan tes kesehatan, namun jika belum sembuh, tes kesehatan akan ditunda kembali.

 

#KomisiPemilihanUmum #PesertaPilkada #PilkadaSerentak #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x