Kompas TV video cerita indonesia

Erick: Keputusan Jokowi Tak Lockdown Dulu Sudah Tepat

Kompas.tv - 11 September 2020, 13:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOMPAS.TV - Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir memberikan orasi ilmiah di Dies Natalis 63 tahun Universitas Padjajaran.

Ia memberikan orasi ilmiah secara virtual seperti yang ditayangkan dalam Youtube Universitas Padjajaran Bandung (11/9/2020).

Erick menyoroti pandemi Covid-19 di Indonesia dan seluruh dunia membuat kita semua harus melakukan percepatan adaptasi dan kolaborasi di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Dalam orasinya, Erick juga sempat mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo tak lockdown di masa Pandemi Covid-19 sudah tepat. Erick memberikan penjelasan dengan membandingkan krisis ekonomi Indonesia yang lebih baik dibanding dengan krisis perekonomian di negara G20 dan negara ASEAN.

Menurut Erick perlu adanya percepatan logistik, infrastruktur dan digitalisasi serta mempersiapkan SDM demi memperkuat dan mempercepat pereknomian Indonesia.

Dalam kesempatan ini Erick juga menjelaskan bahwa prioritas-nya adalah soal kesehatan masyarakat baru kemudian memikirkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x