Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Polwan Bagikan Masker Gunakan Pakaian Adat

Kompas.tv - 11 September 2020, 10:16 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, petugas gabungan membagi-bagikan masker gratis kepada warga yang tidak mengunakan masker.

Hal ini sengaja dilakukan agar warga lebih mengerti pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan  mewajibkan menggunakan masker dalam beraktivitas.

Kegiatan ini dilangsungkan pada Rabu, 9 September 2020 pagi.

Para polwan membawa poster yang bertuliskan ajakan untuk mentaati protokol kesehatan. Mereka juga membagi bagikan masker gratis kepada pengendara becak motor yang tidak mengunakan masker.

Kali ini, sangat sedikit warga yang didapati petugas gabungan tidak mengunakan masker.

Sebab pada umumnya warga di Kotamobagu mulai  sadar dan mewajibkan  mengunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah.

Selain menggunakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow, sosialisasi juga terus dilakukan dengan menggunakan bahasa Mongondow.

Penggunaan bahasa daerah ini sengaja dilakukan agar mudah dipahami oleh warga, sehingga warga benar-benar paham tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, serta memperhatikan tiga M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x