Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: Jakob Oetama Dimakamkan, TPU Pondok Ranggon Hampir Penuh, Jakarta PSBB

Kompas.tv - 10 September 2020, 22:06 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[Top 3 News] Jakob Oetama Dimakamkan di TMP I TPU Pondok Ranggon I DKI PSBB

  1. Pendiri Kompas Gramedia Group, Jakob Oetama hari ini dimakamkan.  Ia dimakamkan Taman Makam Pahlawan, Kalibata. Proses pemakaman berlangsung khidmat.  Pemakaman dipimpin langsung oleh Mantan Wkail Presiden RI, Jusuf Kalla selaku inspektur upacara. Pemakaman berlangsung sekitar pukul 11.20 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.
  2. Tempat pemakaman umum jenazah covid-19 Pondok Ranggon hampir pentuh. Jika pasien Covid-19 yang meninggal terus meningkat, pada bulan Oktober mendatang pemakaman ini diperkirakan akan penuh. Dalam satu hari, rata-rata TPU ini memakamkan sekitar 30 orang jenazah covid-19.
  3. Untuk mengatasi covid-19 di daerah DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberlakukan PSBB ketat, terhitung 14 September 2020. Keputusan ini disampaikan Anies saat pada 9 september 2020 di  Balai Kota Jakarta. Keputusan ini diambil berdasarkan sejumlah pertimbangan,  di antaranya angka covid-19 DKI yang terus meningkat, sementara, jumlah dokter dan fasilitas kesehatan sudah berada di ambang batas. Jika terus dibiarkan, dalam waktu dekat fasilitas kesehatan tak akan lagi mampu menampung jumlah pasien covid-19.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x