Kompas TV nasional update corona

Erick Thohir Ungkap Pemerintah Saat Ini Prioritaskan Sektor Kesehatan, Ini Alasannya

Kompas.tv - 10 September 2020, 21:38 WIB
erick-thohir-ungkap-pemerintah-saat-ini-prioritaskan-sektor-kesehatan-ini-alasannya
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan pemerintah saat ini tengah memprioritaskan sektor kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Karena itu, kata Erick, pemerintah pusat meminta kepada pemerintah daerah untuk bekerja sama dengan didukung penuh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Jadi, prioritasnya jelas, Indonesia sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh dengan urutan prioritas yang jelas," kata Erick Thohir melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Tenaga Kesehatan Prioritas Divaksin Covid-19

"Indonesia Sehat yang utama, kalau tidak sehat, maka tidak bekerja, kalau tidak bekerja, tidak tumbuh."

Karena prioritas pemerintah pada sektor kesehatan, Erick meminta seluruh rumah sakit agar bisa menjadi bagian dari upaya penanganan Covid-19.

Caranya, dengan memprioritaskan pasien terpapar virus corona atau Covid-19, terutama yang memiliki gejala atau menderita sakit.

Sedangkan pasien yang tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala (OTG) yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri, bisa dirawat di fasilitas Wisma Atlet di Jakarta.

Baca Juga: Segini Harga Vaksin Virus Corona Perkiraan Erick Thohir

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan memastikan bahwa OTG yang tidak bisa isolasi agar dirawat di Wisma Atlet," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x