Kompas TV regional berita daerah

Residivis Pencurian Tabung LPG Peternakan Ayam Dibekuk Polisi

Kompas.tv - 10 September 2020, 19:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Aksi pencurian tabung gas elpiji di kandang ayam peternakan di Kabupaten Jember Jawa Timur terekam kamera pengawas. Dari hasil penyelidikan, pelaku adalah residivis kasus pencurian, yang sering meresahkan warga.

Para peternak ayam di Kecamatan Balung, Kabupaten Jember kini bisa bernafas lega. Pasalnya pelaku pencurian tabung gas elpiji untuk penghangat ayam di kandang ayam peternakan dibekuk oleh Kepolisian Sektor Balung.

Baca Juga: Aksi Pencurian Marak Terjadi di Tengah Pandemi

Pelaku adalah Nur Halim, warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Jember. Ia ditangkap setelah aksinya terekam kamera pengawas, yang terpasang di kandang ayam. Dalam rekaman video tersebut, terlihat pelaku mengambil 2 buah tabung gas elpiji pada Selasa dini hari (08/09).

Tersangka Nur Halim mengaku menjual tabung gas elpiji hasil curian seharga 85 ribu rupiah per tabung. Uang  hasil curian ia gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Residivis Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

Kanit Reskrim Polsek Balung, Bripka Medi Siswoyo mengatakan pelaku merupakan residivis kasus pencurian dan perampokan dan sudah 4 kali keluar masuk penjara.

Akibat perbuatannya, tersangka kembali merasakan pengapnya sel tahanan dan terancam 5 tahun penjara.

 

#PencurianTabungLPG #PeternakanAyam #ResidivisPencurian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x