Kompas TV klik360 cerita indonesia

6 Oknum TNI AL Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Rabu, 9 September 2020 | 14:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain dari Angkatan Darat, Penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu juga melibatkan oknum prajurit TNI dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis menjelaskan selain dari Angkatan Darat, ada 25 oknum prajurit TNI lainnya yang terlibat dengan rincian 10 oknum TNI Angkatan Laut, dan 15 oknum TNI Angkatan Udara.

Pihaknya juga telah menetapkan 6 tersangka dari oknum selain dari Angkatan Darat.

"Oknum TNI AL sebanyak 6 orang tersangka, kemudian dari TNI Angkatan Udara sampai saat ini masih dilakukan pendalaman, 15 oknum tersebut dalam proses pendalaman," ujar Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis.

Penyidik menemukan motif para oknum TNI ini menyerang Polsek Ciracas karena merasa terpanggil jiwa korsa. Mereka merasa tidak terima jika satu angkatan prajurit TNI dengan mereka dianiaya. Padahal rekan mereka, Prada MI menyebarkan berita bohong. Prada MI terbukti mengalam sejumlah luka karena kecelakaan motor tunggal.

Untuk Angkatan Darat, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat Letjen TNI Dodik Widjanarko  telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 81 personel yang terdiri dalam 34 satuan. Ada 50 personel oknum TNI yang dijadikan tersangka.

"Dilakukan pemeriksaan 81 personel, 34 satuan. Yang sudah dinaikan statusnya jadi tersangka dan ditahan 50 personel. Dilakukan pendalaman sebanyak 3 personel, 23 personel sementara dikembalikan ke kesatuan karena murni hanya saksi. Proses penyelidikan penyidikan masih berjalan dengan ketentuan hukum," jelas Letjen TNI Dodik. 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:41
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI