Kompas TV regional berita daerah

JPAR-AI Mendaftar Di KPU Manado

Kompas.tv - 9 September 2020, 00:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Istri Walikota Manado - Julyeta Paulina Amelia Runtuwene yang berpasangan dengan Harley Mangindaan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilwako Manado di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Manadoi. Kedatangan paslon ini dikawal ribuan pendukung sehingga menimbulkan kerumunan orang di sekitar kantor KPU kota Manado.

Ribuan pendukung memadati lokasi sekitar kantor KPU kota Manado saat bakal pasangan calon Julyeta Paulina Runtuwene – Harley Mangindaan mendaftar sebagai peserta Pilwako Manado.

Massa pendukung sempat berupaya masuk ke dalam kantor KPU Manado, namun berhasil dihalau petugas keamanan. Hanya mereka yang memiliki kartu identitas khusus yang diperbolehkan memasuki kantor KPU Manado.

Meski dilarang masuk, namun sebagian pendukung tetap berkumpul di depan kantor KPU Manado sehingga memaksa bakal Calon Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan keluar untuk menemui mereka.

Mangindaan meminta massa agar tidak berkerumun agar proses pendaftaran Pilwako bisa segera dimulai.

Komisioner Bawaslu kota Manado – Taufik Bilfaqih juga turut menemui massa. Ia menegaskan, Bawaslu akan merekomendasikan agar KPU tidak memproses pendaftaran paslon ini jika massa tidak membubarkan diri dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pendaftaran paslon yang diusung Partai Nasdem, Perindo dan PSI ini berlangsung lancar. Setelah diteliti dan diperiksa selama dua jam, KPU Manado menyatakan seluruh berkas pendaftaran lengkap dan memenuhi syarat.

#kompastvmanado #kpumanado #pilkada2020

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x